Jumat, 31 Mei 2019

7 Destinasi Di Makassar yang Wajib Anda Kunjungi

7 Destinasi Di Makassar yang Wajib Anda Kunjungi


Rajabandarq - Sulawesi Selatan atau disingkat Sulsel adalah sebuah provinsi di Indonesia yang terletak di bagian selatan Sulawesi. Ibu kota Sulsel adalah Makassar yang sangat terkenal dengan Pantai Losarinya.

Jika kamu seorang traveler sepertinya wajib mendatangi 7 destinasi atau tempat wisata di Makassar Sulawesi Selatan yang paling hits berikut ini!

1. Rammang-Rammang

Rammang-Rammang adalah sebuah wisata alam di Makassar yang menyajikan keindahan gugusan pegunungan karst (kapur). Rammang-Rammang berasal dari bahasa Makassar, Rammang berarti “awan” atau “kabut”, sehingga Rammang-Rammang diartikan sebagai sekumpulan awan atau kabut.


Penduduk setempat mengatakan bahwa tempat ini diberi nama Rammang-Rammang karena awan atau kabut yang selalu turun di saat pagi hari atau ketika hujan.

Rammang-Rammang terletak di Desa Salenrang, Kecamatan Bantoa, Kabupaten Maros, sekitar 40 KM di sebelah utara Kota Makassar dan dapat ditempuh dengan kendaraan bermotor kurang lebih 2 jam dari Kota Makassar.

2. Green High Land Lappa Laona

Wisata alam Green High Land Lappa Laona terletak di Desa Harapan, Kecamatan Tanete Riaja,Kabupaten Barru dan dibangun di atas lahan seluas sekitar 5 hektar. Wisata alam yang berada di ketinggian 1.000 Meter di Atas Permukaan Laut (mdpl) ini, menyuguhkan hamparan padang rumput yang luas yang akan menyambut pengunjung dengan suasana nan sejuk.


Saat ini, wisata Green High Land Lappa Laona sudah menyediakan berbagai wahana. Di antaranya flying fox sepanjang 270 meter, lokasi camping ground, mountain bike park, fasilitas gazebo dan Uno stones serta ada dua titik spot untuk wisatawan berfoto lho.

3. Pantai Cinta Topejawa

Wisata Pantai Topejawa teretak di Desa Topejawa, kecamaan Mangngarabombang, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan. Jika kamu berangkat dari Kota Makassar, jarak pantai tersebut dijangkau sekitar  dua setengah  jam jika menggunakan roda empat, dan 2 jam dengan roda dua.


Di sana kamu akan dimanjakan dengan keindahan hamparan pasir putih yang hampir mencapai 5 km. Fasilitasnya juga sangat memadai seperti adanya kolam renang, terdapat juga aula, family gathering, gasebo, serta mushola, serta dilengkapi dengan toilet putra dan putri.

Dengan pemandangan yang indah di Pantai Topejawa kamu bisa mendapatkan foto-foto keren yang dapat di unggah di media sosial. Agen BandarQ

4. Puncak Lima Jari

Wisata Puncak Lima Jari berlokasi di Dusun Mico, Desa Pattimpa, Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Tempat ini berada di ketinggian kisaran 150 meter. Untuk bisa menikmati Puncak Lima Jari, kamu hanya perlu berjalan sekitar 300 meter dari jalan poros.


Di sana kamu akan dimanjakan dengan hamparan pegunungan luas nan indah, dan tentunya spot 5 Jari dan spot unik lainnya yang bisa kamu gunakan untuk berfoto.

5. Pulau Bahuluang di Kepulauan Selayar

Pulau Bahuluang terletak di Kecamatan Desa Bahuluang, Kecamatan Bontosikuyu, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. Pulau Bahuluang menawarkan keindahan pantai dengan pasir putih yang bersih serta pesona Makam Karang yang unik dan keindahan bawah laut yang masih terjaga.


Makam Karang sendiri adalah pulau yang terbentuk oleh patahan karang yang mati dan terbawa arus sungai sehingga membentuk pulau kecil ditengah lautan. Jika dilihat dari jauh, pulau ini sepertinya hanya tumpukan dari pasir putih uniknya bentuk pulau Makam Karang ini akan berubah setiap musim.


Orang-orang setempat mempercayai bahwa pulau ini dibentuk oleh seekor gurita raksasa penunggu laut Pulau Bahuluang. Untuk menikmati keindahan bawah laut pulau ini, kamu dapat melakukan diving maupun snorkeling. Selain itu kamu juga bisa menyaksikan keindahan sunset Kepulauan Selayar.

Namun, karena masih minim fasilitas, kamu harus mempersiapkan bekal sendiri dari rumah sebelum berwisata ke tempat ini.

6. Pantai Liang Bakatulu

Pantai Liang Bakatulu,terletak di Desa Darubia, Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.


Hamparan pantai biru yang indah akan memanjakan matamu. Di Pantai Liang Bakatulu, tentu kamu dapat berfoto pada spot foto yang unik yang menyorot langsung ke arah pantai yang tentunya sangat mendukung keindahan foto.

7. Hutan Pinus Malino

Wisata Hutan Pinus Malino berada di sebelah selatan Kota Makassar, tepatnya di Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa. Jarak dari Kota Makassar ke Hutan Pinus Malino ini sekitar 90 Kilometer. Wisata ini terletak di ketinggian 1.500 Mdpl.


Di sini kamu dapat berfoto dengan latar hutan pinus yang tinggi dan berjajar rapi di antara bukit dan juga lembah. Tidak hanya pohon pinus, di sini juga terdapat banyak beberapa tumbuhan yang menjadi peninggalan Belanda yang terbilang langka. Seperti bunga edelweiss, pohon turi yang bunganya berwarna orange, dan ada tanaman bunga masamba yang warna bunganya berubah-ubah setiap bulannya.

Dengan keindahan alam yang indah, wisata Hutan Pinus di Malino ini tentunya wajib kamu kunjungi saat berada di Sulawesi Selatan.

Itulah DAFTAR tempat wisata di Makassar yang paling hits saat ini dan wajib untuk kamu datangi. Jadi, kapan mulai packing nih?

0 komentar:

Posting Komentar