Jumat, 14 Juni 2019

7 Destinasi Kota Ternate yang Wajib Anda Kunjungi

7 Destinasi Kota Ternate yang Wajib Anda Kunjungi

RAJABANDARQIU.COM - Ternate merupakan kota yang berada di bawah kaki gunung api Gamalama. Kota di Provinsi Maluku Utara ini memiliki pulau yang bisa dibilang sempurna karena memiliki keindahan alam yang mampu memanjakan mata.


Pulau Ternate, Pulau Hiri, Pulau Moti, Pulau Mayau, Pulau Tifure, Pulau Maka, Pulau Mano, dan Pulau Gurida adalah nama dari delapan pulau di Kota Ternate ini. Setiap pulau memiliki keunikannya tersendiri sehingga bisa membuat wisatawan merasa betah berlama-lama di Ternate.

Agar perjalanan makin sempurna, kami memberikan 7 rekomendasi spot paling menarik yang bisa dikunjungi di Kota Ternate. Berikut ini daftar wisata Ternate yang tak boleh dilewatkan:

1. Pantai sebening cermin, Pantai Sulamadaha

Ombak yang kecil dengan pasir putih adalah identitas Patai Sulamadaha. Di sinilah berbagai foto-foto kapal seperti berada di atas cemin sering diabadikan.


Pantai ini memang bersih dan jarang ada sampah sehingga tampilannya sangat indah. Banyak wisatawan datang ke sini untuk snorkeling dan menikmati waktu liburan dengan meminum kelapa muda dan keripik pisang khas Ternate.

Di salah satu sisi pantai terdapat sebuah teluk sempit dikelilingi oleh pohon rindang dan sejuk, di sinilah letak air paling bening dari pantai ini. Bahkan wisatawan dapat melihat kehidupan alam bawah laut dengan jelas tanpa perlu menelusup ke dalam air.

2. Melihat bebatuan letusan Gunung Gamalama di Batu Angus

Batu Angus merupakan destinasi yang tak boleh terlewatkan saat berada di Kota Ternate. Letaknya hanya 10 kilometer dari pusat kota dan tidak jauh dari bandara.


Meskipun terkesan mainstream, tapi di sini kita bisa melihat bongkahan batuan yang konon merupakan bekas lava Gunung Gamalama yang meletus di tahun 1907 yang telah membeku. Selain menyajikan keunikan pemandangan lava Gamalama, di sini kita juga bisa melihat situs sejarah seorang tentara Jepang yang tewas pada tahun 1945.

Jika ingin berkunjung ke sini, lebih baik datang pada pagi hari, di mana matahari belum bersinar dengan terik dan kita bisa menikmati keindahan bebatuan dan memandang dari kejauhan Pulau Hiri. Perlu diketahui, Batu Angus letaknya juga tidak jauh dari Pantai Sulamadaha.
Baca : 7 Destinasi Di Gorontalo yang Wajib Anda Kunjungi
3. Pantai Kastela

Pantai Kastela adalah destinasi wisata alam Ternate yang terkenal indah. Di sini wisatawan dapat merasakan udara yang sangat asri dengan pemandangan senja yang istimewa karena beberapa pepohonan berdiri di tengah lautan menambah syahdunya warna jingga saat senja.


Pantai Kastela berada di dekat Benteng Gamlamo dan Monumen Sultan Khairun yang juga merupakan destinasi wisata yang diminati oleh wisatawan. Sehingga wisatawan dapat mempir sebentar ke dua destinasi sejarah tersebut sebelum mampir ke Pantai Kastela.

Saat ke pantai ini wisatawan tidak boleh lupa untuk mencicipi kuliner ala Ternate bernama Pisang Mulubebe yang sering menjadi makanan ringan saat senggang. Agen BandarQ

4. Mengabadikan momen layaknya dalam uang kertas ke Desa Fitu

Salah satu alasan banyak orang ke Ternate adalah datang ke tempat di mana uang pecahan Rp1.000 lama diabadikan. Nama tempat ini adalah Desa Fitu. Desa ini berada cukup jauh dari pusat kota karena wisatawan harus bergerak menuju ke arah selatan ke tempat bernama Gambesi lalu naik motor menuju rumah-rumah warga di Desa Fitu.


Setelah melewati rumah penduduk dan hutan-hutan kecil maka sampailah kita ke bibir pantai. Sampainya di sana kita dapat melihat pemandangan Pulau Maitara dan Pulau Tidore layaknya dalam uang pecahan Rp1.000 yang lalu.

Perlu diketahui, jarak antara Kota Ternate Desa Fitu memerlukan waktu sekitar 15-20 menit perjalanan.

5. Danau Tolire

Terletak 10 kilometer dari pusat Kota Ternate, di sini wisatawan dapat menikmati dua danau indah bernama Danau Tolire Besar dan Tolire Kecil.

Dua danau ini memiliki warna berbeda, yang kecil berwarna gelap sedangkan yang besar berwarna hijau dengan tebing yang menjulang tinggi mengelilingi permukaan air.


Keunikan lain dari wisata Ternate ini adalah jika ada yang melemparkan sesuatu ke danau, sekuat apapun dia melempar dengan batu atau benda keras. Lemparannya tidak akan bisa mengenai permukaan danau. Bagi yang tidak percaya dengan hal ini, mereka boleh mencoba melemparnya dengan membeli batu yang banyak dijual di pinggir danau.

Menurut kepercayaan masyarakat setempat, danau ini ditinggali oleh banyak siluman buaya sehingga meskipun di danau terdapat banyak ikan yang bisa dikonsumsi mereka tidak ada yang berani mengambil ikan di danau ini.
Baca : 7 Destinasi Di Ambon Wajib Anda Kunjungi
6. Melihat Gunung Gamalama dari dekat

Gunung Gamalama adalah destinasi wisata alam yang tak boleh sedikitpun terlewatkan saat ke Ternate. Letaknya hanya 30 menit dari pusat kota Ternate.


Wisatawan dapat mendaki ke sini dan melihat keindahan alam Ternate dari atas gunung. Saat perjalanan wisatawan dapat menikmati hamparan perkebunan cengkeh dan pa di sepanjang lerengnya, lalu hutan hijau dan mampu melihat pemandangan Pulau Ternate, Pulau Halmahera, dan Pulau Tidore serta hamparan laut biru dari puncaknya.

Ingat, mendakilah dengan jumlah pendaki genap karena masyarakat setempat percaya jika mendaki dengan jumlah ganjil maka salah satu dari pendaki akan celaka.

7. Danau Laguna

Wisata Ternate paling epik yang wajib disambangi oleh wisatawan yang terakhir adalah Danau Laguna. Danau ini memiliki pemandangan super indah dengan berbagai fasilitas penunjang foto yang bagus. Ayunan dan jembatan diciptakan untuk menambah cantiknya Danau Laguna ini.


Danau Laguna ini berada di Desa Ngade kelurahan Fitu. Maka dari itu banyak juga orang yang menyebutnya dengan Danau Ngade. Di sini wisatawan dapat melihat pemandangan Pulau Maitara dan Pulau Tidore dengan sangat jelas. Meskipun cuaca panas, wisatawan tidak perlu khawatir karena di sini wisatawan dapat berteduh di bawah pohon yang rindang sambil melihat pemandangan yang sangat istimewa.

1 komentar:

  1. CROWNQQ I AGEN BANDARQ I BANDARQ ONLINE I ADUQ ONLINE I DOMINOQQ TERBAIK
    Yuk Buruan ikutan bermain di website vipcrownqq.com
    Sekarang crownqq Memiliki Game terbaru Dan Ternama loh...
    => Bonus Refferal 20%
    => Bonus Turn Over 0,5%
    => Minimal Depo 20.000
    => Minimal WD 20.000
    => 100% Member Asli
    => Pelayanan DP & WD 24 jam
    => Livechat Kami 24 Jam Online
    => Bisa Dimainkan Di Hp Android
    => Di Layani Dengan 5 Bank Terbaik
    => 1 User ID 8 Permainan Menarik
    "NEW AGEN BANDAR 66"
    Ayo gabung sekarang juga hanya dengan
    mengklick Agen BandarQ

    Link Resmi CrownQQ:
    vipcrownqq.com
    vipcrownqq.net
    vipcrownqq.org

    BACA JUGA BLOGSPORT KAMI:
    crownqq2019.blogspot.com
    crownwin.blogspot.com

    Info Lebih lanjut Kunjungi :
    WHATSAPP : +855973236925
    Line : CS CROWNQQ


    Agen BandarQ

    BalasHapus