Minggu, 09 Juni 2019

7 Destinasi Di Gorontalo yang Wajib Anda Kunjungi

7 Destinasi Di Gorontalo yang Wajib Anda Kunjungi

Rajabandarq - Gorontalo merupakan sebuah provinsi yang tergolong baru di indonesia karena merupakan provinsi urutan ke 32. Gorontalo resmi menjadi provinsi sendiri pada tahun 2000 tanggal 22 desember berpisah dengan provinsi sulawesi utara dengan manado sebagai ibu kota provinsi tersebut.


Gorontalo juga sering di juluki sebagai kota serambi madinah karena memiliki masjid yang unik. Selain mempunyai julukan yang terbilang beda dengan kota lainya di indonesia, gorontalo ternyata juga mempunyai objek wisata yang sangat beragam, mulai dari wisata religi hingga wisata alam pun sangat banyak. Penasaran seperti apa sih objek wisata gorontalo yang katnya sangat menarik untuk di jelajahi? oke simak saja ulasan

1. Bukit Layang Gorontalo


Yang pertama yaitu bukit layang yang berlokasi di Kelurahan Siendeng Kecamatan Hulonthalangi, Gorontalo. Objek wisata ini menyuguhkan wisata alam perbukitan yang begitu memanjakan mata. Dan dari bukit sini lah anda dapat menikmati pemdangan kota gorontalo dari atas bukit.

2. Wisata Pulau Diyonumo Gorontalo


Nah ini salah satu wisata alam gorontalo yang mempunyai keindahan alam yang luar biasa yaiutu wisata alam pulau diyonumo yang berlokasi di Pulau Diyonumo, Sumalata Timur, Gorontalo Utara. Wisata tersebut tepatnya beada di desa deme 2 kec sumalata. Pulau ini masih belum banyak terjamah dan masih di jamin ke asrian alamnya.

3. Wisata Pulau Cinta


Wisata selanjutnya yaitu objek wisata pantai yang berlokasi di gorontalo. salah satunya adalah wisata pantai pulau cinta yang berlokasi di Pulau Cinta. Kab. Boalemo, Gorontalo. Tidak hanya menyuguhkan wisata pantai disini anda juga dapat menyewa penginapan yang romantis. Pulau ini sangat cocok di jadikan sebagai tempat honeymoon.

Baca : 7 Destinasi Di Makassar yang Wajib Anda Kunjungi

4. Desa Wisata Religi Bongo


seperti halnya bandung yang mempunyai banyak desa wisata dengan bangunan yang unik dan penuh seni, gorontola juga ternyata mempunyai desa wisata yang tak kalah menariknya. Yaitu Desa wisata religi bongo yang berlokasi di Ds Bongo Kota Gorontalo. Tempat ini cocok sebagai wisata keluarga.

5. Air Terjun Hiyaliyo Da’a Gorontalo


Gorontalo juga tak kalah dengan Bogor yang mempunyai banyak wisata air terjunnya. Yaitu air terjun didigga yang berlokasi di Ds Didingga Kec. Biawu, Kabupaten Gorontalo Utara, Gorontalo. Wisata ini patut anda kunjungi karena lokasinya yang belum banyak terjamah oleh wisatawan sehingga wisata alam tersebut masih terlihat sangat alami. Agen BandarQ

6. Taman Wiasata Laut Olele


masih membahas wisata laut dan pulau yang ada di gorontalo. Yaitu taman wisata laut olele yang berlokasi di desa olele kecamatan kabila bone gorontalo. tempat ini menyuguhkan wisata air laut dan juga pantai. DAFTAR

7. Pulau saronde Gorontalo


Tempat wisata alam di gorontalo selanjutnya adalah pulau saronde yang berlokasi di daerah gorontalo utara. sama sperti halnya pulau cinta, pulau ini selain menyuguhkan pemandangan pantai juga terdapat penginapan yang menarik dan cocok sebagai tempat unutk honeymoon.

0 komentar:

Posting Komentar