Sabtu, 25 Mei 2019

7 Destinasi Di Manado yang Wajib Anda Kunjungi

7 Destinasi Di Manado yang Wajib Anda Kunjungi

Rajabandarq - Kota Manado jadi kota paling ramai kedua di Pulau Sulawesi, terutama untuk urusan wisata. Kota ini terkenal akan potensi alamnya yang menakjubkan. Mulai dari sungai, air terjun, pantai, hingga gunung pun ada.


Makin ke sini, pilihan wisata di Manado semakin kaya dan lengkap. Salah satunya wisata kekinian yang Instagramable khas millennials seperti 10 tempat di bawah ini.

1. Puncak Kai Santi Woloan

Selagi di Tomohon, kamu wajib mampir ke Puncak Kai Santi Woloan. Wisata yang baru beroperasi pada awal 2018 ini berada di ketinggian, sehingga udaranya sejuk banget.


Kamu bisa bersantai dan foto-foto dengan latar Gunung Lokon di kejauhan. Ada banyak spot foto yang tersedia di sana, lengkap dengan area santai dan bean bag warna-warni.

Alamat: Woloan Dua, Tomohon Barat, Sulawesi Utara.

2. Batu Dinding Kilo 3 Amurang

Awalnya, lokasi ini bukan tempat wisata populer hingga banyak orang menemukan keunikan dari susunan batuan di tebing ini. Permukaannya berbentuk seperti kumpulan balok dengan ukuran semakin besar ke atas.


Selain dijadikan latar foto yang Instagramable, tempat ini sering menjadi spot favorit olahraga panjat tebing.

Alamat: Buyungon, Amurang, Minahasa Selatan, Sulawesi Utara.

3. Taman Nasional Bunaken

Pamor Taman Nasional Bunaken yang mendunia sepertinya sudah gak perlu dipertanyakan lagi. Kawasan yang terdiri dari banyak gugusan pulau ini punya keindahan bawah laut yang luar biasa dan jadi surga bagi pecinta snorkeling serta diving.


Alamat: Liang Beach Bunaken, Wori, Sulawesi Utara. Agen BandarQ

4. Pantai Kanada

Dinamakan pantai Kanada karena dulunya kawasan ini dikelola seseorang berkebangsaan Kanada. Selain aliran airnya yang tenang dan hamparan pasir pantainya yang lembut, tebing batu lengkung yang membentuk terowongan ini menjadi daya tarik utama keindahan Pantai Kanada.


Alamat: Kelurahan Batu Putih, Kecamatan Ranowulu, Bitung, Sulawesi Utara.

5. Air Terjun Ratahan Telu

Air Terjun Ratahan Telu kondisinya masih asri dan gak terlalu ramai. Jadi kamu yang suka suasana tenang cocok banget mampir ke sini. Ada tiga air terjun yang bisa kamu temukan sekaligus di sini, dua air terjun punya ketinggian rata-rata 60 meter dan satu lagi setinggi 20 meter.


Alamat: Jalan Pineleng-Kali, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara.

6. Gunung Mahawu

Gunung Mahawu memiliki ketinggian 1.324 dan merupakan gunung wisata yang ramah keluarga. Jalan menuju puncak pun berupa tangga yang telah disemen, sehingga pengunjung tak perlu melakukan trekking berbahaya.


Ada kawah panas yang berada d bawahnya dan gak bisa sembarang waktu dikunjungi. Jadi pastikan kamu bertanya kepada pengelolanya dulu sebelum turun ke kawah.

Alamat: Kakaskasen Satu, Tomohon Utara, Tomohon, Sulawesi Utara.

7. Bukit Kasih

Bukit Kasih merupakan bukit belerang yang masih alami. Wisata ini dibangun pada tahun 2002 sebagai pusat keagamaan dan simbol toleransi beragama.


Kamu akan menemukan lima rumah peribadatan sekaligus yang jaraknya berdekatan. Untuk sampai di puncak, kamu harus menaiki tangga yang curam sebanyak 2.435 anak tangga.

Alamat: Jalan Kawangkoan-Kanonang, Kecamatan Kawangkoan Barat, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara.

Demikian DAFTAR tempat wisata di Manado. Liburan panjang bingung kemana ? Manado mungkin bisa menjadi solusi yang tepat. Terima kasih telah membaca artikel ini. Semoga dapat membantu anda.

0 komentar:

Posting Komentar