Senin, 10 Juni 2019

7 Destinasi Di Ambon Wajib Anda Kunjungi

7 Destinasi Di Ambon Wajib Anda Kunjungi

Rajabandarq - Eksotisme dan keindahan alam Kota Ambon yang luar biasa telah membuat salah satu kota terbesar di Maluku ini mencuri perhatian banyak traveller. Namun demikian, minimnya informasi mengenai destinasi wisata di Ambon membuat kota ini masih kalah populer dibandingkan destinasi lainnya seperti Bali dan Raja Ampat.



Padahal, mulai dari spot wisata hingga kulinernya, Ambon dijamin akan membuat siapapun yang datang terpesona dan kagum akan keistimewaannya.

Jika Sahabat adalah penggemar spot yang anti-mainstream, berkunjung ke Ambon bisa menjadi pilihan yang sempurna. Di bawah ini adalah destinasi wisata di Ambon yang bisa Sahabat kunjungi, yang sekaligus membuktikan kenapa Ambon mendapatkan julukan ‘Ambon Manise’, yang memiliki arti The beautiful Ambon.

1. Pantai Ora, Seram Utara

Letaknya memang bukan di Ambon, tetapi keindahannyan juga ikut mengangkat reputasi ‘City of Music’ ini. Bagaimana tidak, dengan pantai yang dihiasi oleh pegunungan, laut biru yang jernih serta pepohonan yang rindang, panorama sekelas ini dijamin akan membuat siapapun jatuh cinta!


Selain pemandangan yang luar biasa indahnya, Pondok yang eksotik juga menambah keunikan Pantai Ora. Sahabat juga bisa memilih untuk menginap di Eco Resort yang tersedia di sini, lho!

2. Pulau Molana

Pulau Molana selalu menawarkan suatu keindahan yang unik untuk para traveller yang mencintai wisata alam. Dengan terumbu karang, pasir putih yang halus, air laut yang jernih serta koral yang menawan, Pulau Molana sungguh akan membuatmu terpukau dengan keindahannya.


Pulau tropis yang eksotis ini juga memiliki pesona hijau yang rupawan. Tanaman bakau dan pepohonan yang rindang di pulau ini tentu akan menambah keindahan Pulau Molana.
Baca : 7 Destinasi Di Gorontalo yang Wajib Anda Kunjungi
3. Pantai Ngurbloat, Maluku Tenggara

Salah satu keajaiban terbaik yang dimiliki di Indonesia bisa kita dapatkan di Pantai Ngurbloat. Berada di cerukan Pulau Kei, Pantai Ngurbloat memberikan panorama alam yang istimewa, mulai dari garis pantai yang panjang hingga laut biru yang jernih.


Keajaiban lain yang bisa Sahabat dapatkan di sini adalah pasir putihnya yang sangat halus. Saking halusnya, Pasir putih di Pantai Ngurbloat dinobatkan sebagai pantai dengan pasir terhalus di Asia lho. Gimana? Keren banget, bukan?

4. Tebing Makariki

Tebing Makariki yang terletak di kaki Gunung Binaia ini dijuluki ‘Hidden Paradise’ karena terletak di lokasi yang cukup terpencil dan memiliki akses jalan yang terjal, sehingga masih sulit dicapai oleh orang banyak. Agen BandarQ



Walaupun perjalananmu ke sini mungkin akan sedikit menantang, Sahabat dijamin tidak akan menyesal saat tiba di lokasinya deh! Panorama dan nuansa alam yang begitu mempesona, dibalut dengan udara yang menyegarkan dan air yang jernih, dijamin akan membuatmu tidak ingin pulang!

5. Pulau Bair, Maluku Tenggara


Pulau Bair sering disebut sebagai destinasi wisata cuilan surga yang bisa ditemukan di bumi, karena keindahan alamnya yang sangat mempesona. Perairan yang jernih, pemandangan yang menakjubkan, tebing batu yang bertekstur keren serta hutan mangrove yang mengesankan, telah membuat Pulau Bair menjadi pesaing utama keindahan alam Raja Ampat yang terletak di Papua Barat. Kalau Sahabat masih tidak percaya, Sahabat bisa mengunjunginya langsung!

6. Tebing Hatupia, Seram Utara

Walaupun tebing batu memang terdengar membosankan, Tebing Hatupia dijamin akan membuatmu terkesima! Dinding tebing yang satu ini bukan hanya menjulang tinggi, tetapi juga memiliki nuansa eksotis yang pantang Sahabat lewatkan!


Selain bisa melihat keindahan tebing, Sahabat juga bisa menyelam sambil melihat pemandangan bawah air yang indah. Keanekaragaman terumbu karang dan koral yang ada di sini akan menambah eksotisme destinasi wisata di Ambon ini. DAFTAR

7. Pantai Ngurbutut & Pantai Ngurtafur

Sahabat hanya bisa melihat pantai ini ketika air laut sedang surut. Dengan pemandangan yang eksotis di sini, Sahabat akan bisa mengambil foto yang dijamin instagram-worthy banget deh!


Pemandangan luar biasa yang dimiliki oleh Pantai Ngurbutut & Pantai Ngurtavur menjadikan mereka salah satu spot yang wajib dikunjungi saat berada di Ambon.
Baca Juga : 7 Destinasi Di Bandung

0 komentar:

Posting Komentar