Selasa, 14 Mei 2019

7 Destinasi Di Yogyakarta yang Wajib Dikunjungi

7 Destinasi Di Yogyakarta yang Wajib Dikunjungi

Rajabandarq - Siapa yang tidak kenal dengan Kota Wisata atau biasa disebut sebagai Kota Pelajar, Yogjakarta? Banyak orang yang selalu ketagihan untuk datang ke kota yang terkenal akan budayanya yang sangat luar biasa ini.


Yogyakarta merupakan salah satu provinsi yang ada di Indonesia khususnya di Pulau Jawa, di mana biasa disebut sebagai DIY atau Daerah Istimewa Yogyakarta.

Berbicara soal Kota Yogyakarta, tentu saja tidak afdol rasanya jika Anda tidak pergi ataupun mengunjungi tempat wisata yang populer yang ada di sini. Banyak orang yang berusaha untuk datang ke kota Yogyakarta untuk menikmati berbagai tempat wisata yang ada dan makanan yang menarik serta menggoyang lidah.

Bagi Anda yang baru pertama kali datang ke Kota Pelajar ini dan ingin tahu tempat wisata apa saja yang direkomendasikan untuk didatangi, tidak perlu khawatir karena berikut ini referensi yang bisa Anda ikuti :

1. Tebing Breksi

Tebing Breksi merupakan tempat wisata kekinian pertama yang bisa Anda kunjungi ketika datang ke Kota Yogyakarta. Umumnya banyak orang yang datang ke Tebing Breksi ini menjelang sore hingga malam hal ini bukan tanpa sebab. Tebing Breksi menampilkan pemandangan yang luar biasa serta lampu-lampu yang gemerlap ketika malam hari.



Di sisi lain juga seringkali dijadikan tempat penampilan ataupun berbagai acara yang diselenggarakan di Kota Yogyakarta, sehingga dengan latar atau background Tebing Breksi tentu saja acara tersebut akan menjadi lebih meriah dan juga sangat indah.

Tebing Breksi merupakan salah satu tempat yang populer yang banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara maupun domestik. Meskipun tempat wisata ini hanya berbentuk bebatuan besar yang juga terbentuk sendirinya, namun banyak masyarakat yang senang untuk datang ke sini karena dianggap sebagai salah satu tempat wisata yang bisa dijadikan sebagai spot foto sekaligus.

2. Candi Prambanan

Belum ke Yogyakarta rasanya jika anda belum pernah mengunjungi Candi Prambanan. Salah satu candi yang memang memiliki legenda tersendiri ini banyak didengar oleh masyarakat Indonesia khususnya Daerah Istimewa Yogyakarta. Candi Prambanan sendiri merupakan salah satu candi di antara beberapa candi lainnya yang berada di sebuah kompleks yang banyak dikunjungi oleh wisatawan.


Candi ini memang indah dan juga megah serta sebagai salah satu bukti peninggalan agama Hindu dan Buddha yang ada di Indonesia

3. Gumuk Pasir

Gumuk Pasir merupakan tempat kekinian selanjutnya bisa Anda kunjungi ketika ke Yogyakarta. Gumuk pasir merupakan salah satu spot ataupun tempat wisata untuk Anda yang ingin berolahraga namun dengan cara yang anti mainstream. Umumnya banyak orang yang melakukan olahraga surfing di atas laut sehingga Anda harus mengunjungi daerah seperti Bali atau Lombok.


Lucunya ketika Anda berada di Kota Yogyakarta, maka anda bisa melakukan surfing di atas pasir berbeda dengan di Gumuk Pasir ini. Anda bahkan dapat berfoto ala padang pasir yang ada di Dubai sambil menikmati sandboarding, yakni survei yang dilakukan tepat di atas padang pasir wisata ini tidak ditemukan di daerah lainnya dan hanya bisa ditemukan di Kota Yogyakarta.

4. Jurang Tembelan

Jurang Tembelan merupakan tempat selanjutnya yang bisa Anda kunjungi dan juga tempat wisata favorit. Banyak masyarakat sekitar dengan nama yang unik ini Jurang Tembelan merupakan salah satu tempat wisata yang dapat dikunjungi dengan pemandangan yang sangat indah dan juga luar biasa. Umumnya para pengunjung datang ke sini untuk mengambil foto dan juga menikmati suasana alamnya bersama dengan orang yang disayang ataupun keluarga.


Selain itu mengelola saat ini telah memperbaiki dan juga melengkapi fasilitas yang ada sehingga tidak perlu khawatir dalam Jurang Tembelan ini, Anda bisa menikmati berbagai pemandangan alam disertai dengan minum kopi ataupun menikmati makanan yang ada pada warung makan di area Jurang Tembelan tersebut.

5. Pinus Pengger

Pinus Pengger merupakan tempat wisata di Yogyakarta selanjutnya yang bisa dikatakan kekinian ataupun Instagramable. Di mana area Pinus Pengger ini memiliki background yang sangat indah khususnya bagi Anda yang ingin mengambil spot foto yang tepat dengan angle atau background yang sangat bagus. Wisata ini cocok bagi Anda yang sedang mencari spot foto, namun ingin menikmati suasana alam sekaligus. Dengan nama Pinus Pengger Dlingo Anda dapat menikmati hamparan pohon pinus yang tumbuh dengan rapi dan juga dirawat oleh pemerintah Kota Yogyakarta.


Selain itu saat malam hari banyak sekali latar gemerlap lampu Kota Yogyakarta. Sehingga anda tidak perlu khawatir jika Anda datang ke sini, pada sore atau malam hari. Di sisi lain banyak juga tersedia tukang foto bagian yang tidak membawa kamera atau mengabadikan momen langsung dengan orang lain maka Anda bisa menggunakan jasa foto ini. Agen BandarQ

6. Puncak Gunung Lanang

Siapa yang tahu tentang puncak Gunung Lanang? Salah satu tempat wisata yang baru-baru ini banyak dikunjungi terletak di Kabupaten Kulon Progo. Karena menemukan berbagai tempat wisata tersembunyi ini memang sangat sulit dan jarang sekali diketahui oleh orang-orang yang non lokal.


Umumnya bagi Anda ingin mengunjungi Kabupaten Kulon Progo, maka wajib datang ke puncak Gunung Lanang ini salah satu tempat wisata dengan nama Gunung Lanang ini merupakan area yang sangat dingin. Puncak Gunung Lanang juga bisa menjadi tempat yang tepat untuk menikmati berbagai hamparan pohon teh serta pemandangan alam lainnya. Untuk mencapainya dan bisa jalan kaki kurang lebih 50 meter jauhnya. Selain itu hati-hati karena medannya cukup terjal sehingga dan berkonsentrasi terutama setelah kondisi hujan. Meskipun tempat yang dituju sangat indah namun harus diingat bahwa tempat tersebut tebing atau gunung.

7. Blue Lagoon

Tempat wisata terakhir yang kekinian dan sangat populer terutama di antara wisatawan mancanegara bernama Blue Lagoon. Salah satu tempat wisata Yogyakarta yang memiliki air yang sangat jernih dan pengunjung juga bisa berenang ini layaknya bendungan air yang sengaja disediakan. Namun memiliki air yang sangat jernih serta suasana alam atau pemandangan alam yang sangat enak.


Blue Lagoon ini memang area yang diisi oleh salah satu mata air atau kedung dengan hamparan air jernih berwarna biru kehijauan. Selain itu pemandangan yang indah berada di tempat ini. Sehingga bagi Anda ingin menenangkan diri ataupun relaksasi lagu menjadi tempat yang sangat tepat. DAFTAR

Tips lain yang bisa Anda ikuti adalah, jangan datang ke Blue Lagoon pada hari Sabtu juga Minggu, karena akan sangat ramai. Sehingga Anda tidak nyaman dalam menikmati kolam yang ada di sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar