Senin, 27 Mei 2019

7 Destinasi Di Kota Mamuju yang Wakib Anda Kunjungi

7 Destinasi Di Kota Mamuju yang Wajib Anda Kunjungi

Rajabandarq - Kota Mamuju adalah Ibukota Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) dan menjadi bagian dari Kabupaten Mamuju yang diapit pantai dan perbukitan.


Di Bumi Manakarra (Mamuju) ini menyajikan beberapa tempat Wisata dengan keindahan alam yang sangat mudah untuk di jangkau ketika sedang berada di kota Mamuju. Dan pastinya, tak kalah menarik dengan daerah lainnya di Provinsi Sulawesi Barat, maupun di Provinsi lain di Indonesia.

Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata yang bisa Kamu kunjungi ketika berada di Kota Mamuju, yang dihimpun Saudagarnews.id dari berbagai sumber.

1. Landmark Mamuju City 

Landmark ala Hollywood bertuliskan "MAMUJU CITY" ini telah memperoleh rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai landmark terpanjang dengan panjang 160 meter dan tinggi 16 meter pada HUT RI ke-69.
Terletak di kawasan tinggi Anjoro Pitu (Kelapa Tujuh), landmark ini berdekatan dengan Sapota’ (sebutan untuk rumah jabatan Bupati Mamuju).


Dari ketinggian tempat landmark ini, kita bisa melihat pemandangan pinggir pantai kota Mamuju. Landmark ini dapat dilihat dari seluruh kota Mamuju.

2. Pantai Manakarra

Kawasan Pantai Manakarra merupakan salah satu obyek wisata yang terletak di Kota Mamuju, Ibukota Sulawesi Barat.


Pantai manakarra memiliki pemandangan yang eksotik dan menawan. Dengan latar belakang Pulau Karampuang yang terhampar disepanjang sudut penglihatan, pantai Manakarra benar-benar mempunyai keindahaan Panorama pantai yang memikat mata.

3. Pulau Karampuang 

Pulau Karampuang merupakan salah satu obyek wisata di Kota Mamuju Sulawesi Barat. Pulau ini terlihat jelas dari pinggir pantai kota Mamuju. Keindahan bawah laut Pulau Karampuang yang tidak diragukan lagi, menjadikan pulau ini menjadi destinasi liburan yang asyik untuk snorkeling dan diving.


Letaknya pun sangat mudah dijangkau karena hanya berjarak sekitar tiga kilometer dari kota Mamuju. Untuk menuju kawasan obyek wisata ini, bisa memulai perjalanan dari dermaga Kota Mamuju di area tempat pelelangan ikan Kasawi, dengan menggunakan perahu motor sekitar 15 menit saja dan biaya sewa hanya berkisar Rp 20.000/orang.

4. Tanjung Losa (Bikini Bottom) 

Masyarakat menyebutnya "Pulau Bikini Bottom" karena bentuknya yang hampir mirip dengan Pulau di Film Spongebob.


Tanjung Losa terletak sekitar 20 km atau 40 menit dari kota Mamuju. Keindahan Tanjung Losa sangat eksotik dengan pemandangan yang indah bila kita senang fotografi dapat banyak objek untuk diabadikan. Agen BandarQ

5. Air Terjun Tamasapi

Air Terjun Tamasapi Memiliki ketinggian terjunan air sekitar 75 m dan berasal dari Sungai Tamasapi. Terletak di Dusun Tamasapi, Mamuju. Suasana alam yang masih asri, Air terjun tamasapi menawarkan pesona yang mengagumkan, kesejukan airnya yang menggoda untuk segera menikmatinya.


Untuk menuju lokasi air terjun tamasapi, dari pusat kota Mamuju dapat menggunakan mobil atau motor sampai di perkampungan, dilanjutkan dengan berjalan kaki menyusuri jalan setapak yang menanjak dan menurun sekitar 1 Km dengan waktu tempuh 30 Menit

6. Pantai Tapandullu

Wisata pantai Tapandullu terletak di Desa Sumare, Kecamatan Simboro, sekitar 15 kilometer dari kota Mamuju dan dapat ditempuh sekitar 30 menit. Selain menikmati keindahan alamnya, pengunjung dapat menikmati wahana speedboat dan babana boot.


Di pantai ini, tersedia puluhan gazebo yang disediakan untuk para pengujung sebagai tempat berteduh. Tak hanya itu, juga terdapat penginapan yang berhadapan dengan bibir pantai dengan tarif terjangkau, hanya 200 ribu/24 jam.

7. Kolam Renang Bukit Jati Gentungan

Obyek wisata Bukit Jati Gentungan terletak di Kelurahan Bebanga, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju dan berjaraknya sekitar 20 km dari pusat kota Mamuju dan dua kilometer dari Bandara Tampa Padang. Bukit Jati Gentungan mempunyai wilayah sekitar empat hektar yang dikelola oleh UPTD Wisata Gentungan dan mulai beroperasi di tahun 2008.


Demikian DAFTAR tempat wisata di kota mamuju, semoga tempat wisata ini membantu anda memilih tempat mana yang akan anda kunjungi di libur panjang kali ini. Terima kasih sudah membaca artikel kami juga.

0 komentar:

Posting Komentar