Jumat, 03 Mei 2019

7 Tempat Di Jakarta Yang Wajib Anda Kunjungi

7 Tempat Di Jakarta Yang Wajib Anda Kunjungi 

Rajabandarq - Jakarta merupakan Ibukota dari Indonesia. Kota yang sangat maju dengan bangunan tinggi dan aktivitas terpadat di Indonesia ini. Macet menjadi kebiasaan yang sudah wajar di kota tersebut. Di kota tersebut juga terdapat beberapa destinasi yang wajib anda kunjungi apabila berada di kota tersebut. Warga ibukota sebenarnya tidak perlu jauh-jauh meninggalkan Jakarta untuk menikmati liburan. Ada banyak tempat wisata di dalam kota yang bisa didatangi di akhir pekan atau saat cuti.


Di antaranya adalah tempat wisata yang sudah pernah kita datangi bertahun lalu terus berbenah dan memberikan sensasi rekreasi baru.Berikut beberapa tempat wisata yang sudah ada di ibukota sejak lama dan tetap menarik untuk dikunjungi saat ini

1. Monas

Di Monumen Nasional, Anda bisa melakukan banyak hal, mulai dari berfoto, piknik, rekreasi melihat rusa hingga berolahraga. Anda juga bisa berkunjung ke Museum Sejarah Nasional indonesia dan Ruang Kemerdekaan di bagian cawan Monas. Selain itu, Anda tidak boleh melewatkan kesempatan untuk naik hingga puncak Monas dan menikmati Jakarta dari ketinggian. Bahkan kini, Anda bisa menikmati akhir mancur menari pada akhir pekan.


Harga tiket masuk Monas sebesar Rp 20 ribu untuk orang dewasa dan Rp 10 ribu untuk anak-anak. Jika ingin masuk sampai cawan, Anda bisa menambah Rp 7.500 untuk dewasa dan Rp 3.500 buat anak-anak. Jika hanya ingin berpiknik dan main di lapangan sekitar monas, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya.

2. Kebun Binatang Ragunan

Dengan berkunjung ke Kebun Binatang Ragunan, Jakarta, Anda bisa mengenalkan berbagai macam fauna kepada anak-anak. Tidak hanya itu, terkadang Anda bisa juga menikmati atraksi hewan. Seperti padaLibur Lebaran 2018 lalu, pengelola tempat wisata ini menampilkan satwa yang bisa membelah ketupat. Sementara pada Hari Natal, ada sejumlah hewan yang dilatih untuk bisa membuka kado.


Biaya yang perlu dikeluarkan untuk bisa masuk kebun binatang sangat murah, hanya Rp 4 ribu untuk orang dewasa, dan Rp 3 ribu buat anak-anak. Maka, tak heran jika tempat wisata ini selalu dipadati pengunjung dari berbagai kalangan pada hari libur. Jadi, jika Anda ingin menikmati hari libur di kebun binatang Ragunan, datanglah lebih pagi agar tidak terkena macet akibat rombongan pengunjung yang mengular di depan pintu masuk.

3. Taman Mini Indonesia Indah

Kalau datang ke Taman Mini Indonesia Indah di timur Jakarta, Anda tidak boleh ketinggalan untuk menaiki kereta gantung dan menikmati pemandangan miniatur Indonesia dari udara. Meskipun sudah pernah naik kereta gantung sebelumnya, namun Anda tidak akan bosan untuk mencoba wahana ini lagi di lain waktu. Selain itu, Anda juga bisa menikmati berbagai anjungan daerah, dan museum di kawasan TMII.


Untuk masuk ke TMII, Anda perlu membayar harga tiket sebesar Rp 15 ribu per orang. Jika ingin mengunjungi museum, Anda harus mengeluarkan biaya lagi sekitar Rp 2.000 hingga Rp 15.000. Sistem pembayaran di TMII masih tunai. Jadi, jangan lupa untuk bawa cukup uang di dompet.

4. Setu Babakan

Jika tertarik pada kebudayaan Betawi, maka Anda bisa datang ke Setu Babakan. Di tempat wisata ini, Anda bisa menonton berbagai kesenian Betawi mulai dari lenong, gambang kromong, ondel-ondel, dan tanjidor. Selain itu, Anda juga bisa menyantap kuliner khas Betawi seperti kerak telor, dan bir pletok. Agen BandarQ


Anda bisa menikmati wisata air Setu Babakan dengan menaiki perahu naga dengan membayar tiket Rp 10 ribu per orang. Pengelola juga menyediakan perahu bebek yang bisa disewa dengan harga Rp 7.500 per orang dewasa. Adapun untuk mencicipi kuliner khas Betawi, Anda perlu mengeluarkan uang sekitar Rp 15 ribu sampai Rp 20 ribu.

5. Dunia Fantasi Jaya Ancol

Dulu, kita mengenal Dunia Fantasi sebagai satu-satunya taman hiburan paling hits di Jakarta. Anda bisa menaiki berbagai wahana menarik seperti halilintar, arung jeram, kora-kora, dan sebagainya. Pengelola tempat wisata ini selalu berusaha menyediakan tempat bermain baru bagi pengunjung. Tahun ini saja, ada beberapa wahana baru yang bisa dicoba seperti Dream PlayGround, Magic House, dan Galactica.


Anda memang perlu merogoh kocek agak dalam untuk bisa menikmati segala jenis permainan di Dufan. Tiket reguler untuk masuk Dufan mencapai Rp 270 ribu per orang pada akhir pekan. Tapi, Anda bisa menunggu hingga pengelola mengadakan tiket promo pada waktu tertentu.

6. Pantai Ancol

Berbagai kegiatan yang bisa Anda lakukan di kawasan pantai Ancol, Jakarta Utara antara lain bermain pasir di pinggir pantai. Selain itu, Anda juga bisa merasakan sensasi wisata baharai dengan menumpangi perahu wisata Ancol. Para nelayan wisata akan membawa pengunjung pantai mengelilingi pesisir selama 20 menit. Pada momen-momen tertentu, pengelola tempat wisata juga mengadakan pertunjukan atraksi jet ski.


Anda mesti mengeluarkan uang Rp 25 ribu per orang untuk membayar tiket masuk reguler. Pengunjung yang ingin menaiki perahu wisata perlu membayar Rp 20 ribu per orang. Sementara rombongan wisata bisa menyewa perahu berkapasitas 20 orang dengan membayar Rp 200 ribu sampai Rp 300 ribu.

7. Kepulauan Seribu

Jika Anda punya waktu liburan lebih dari sehari, tidak ada salahnya berlibur ke Kepulauan Seribu. Beberapa pulau di Kepulauan Seribu yang sering dikunjungi antara lain Pulau Pramuka, Pulau Pari, Pulau Tidung, dan Pulau Harapan. Bermacam kegiatan yang bisa dilakukan di Pulau Seribu antara lain snorkeling, menyelam, olahraga air, jelajah benteng bersejarah hingga pesta bakar ikan di pinggir pantai. DAFTAR


Anda bisa menikmati wisata Kepulauan Seribu dengan membeli paket mulai dari Rp 100 ribuan . Tinggi rendahnya harga tergantung dengan lama waktu wisata dan aktifitas liburan yang ditawarkan. Biayanya harga paket wisata akan lebih murah jika kita berwisata dengan rombongan.

Anda tetap bisa merasakan liburan berkesan meski hanya berwisata di dalam kota. Selain itu, Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk menikmati waktu luang demi menjaga keseimbangan kehidupan pribadi dan pekerjaan.

0 komentar:

Posting Komentar