Senin, 13 Mei 2019

7 Destinasi Di Semarang yang Wajib Dikunjungi

7 Destinaasi Di Semarang yang Wajib Dikunjungi 

Rajabandarq - Semarang memang dikenal sebagai salah satu kawasan industri tersibuk di Pulau Jawa. Selain menjadi kawasan industri, Semarang nyatanya juga menyimpan segudang spot wisata yang menarik dan ciamik.


Ada banyak pilihan wisata di sekitar Semarang. Mulai dari makanan, wisata alam, religi, hingga wisata sejarah dan budaya. Nah, berikut pilihan spot atau tempat wisata di Semarang yang terbaru dan paling hits yang bisa kamu kunjungi di liburan / mudik nanti.

1. Ayana Gedong Songo

Ayana Gedong Songo berlokasi di Krajan, Banyukuning, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Di sini kamu bisa nongkrong sambil menikmati beragam spot cantik yang Instagramable banget.


Pengelola Ayana memang menyediakan banyak spot yang bisa dipakai para pengunjung untuk berfoto, di antaranya ada bubble tent, balon udara, tempat duduk unik di tengah kolam, dan hammock. Suasananya pun begitu menyegarkan, karena Ayana berada cukup jauh dari hingar bingar lalu lintas.

2. Vanaprastha Gedong Songo Park

Nah, tak jauh dari Ayana, ada juga spot keren yang bisa kamu kunjungi, Vanaprastha namanya. Lokasinya berada di kawasan Candi Gedong Songo, Krajan, Banyukuning, Bandungan.


Di Vanaprastha, kamu bisa mengunjungi rumah-rumah kayu yang dibangun di tengah hutan pinus. Hanya dengan membayar biaya masuk sekitar Rp5.000, kamu sudah bisa menikmati suasana asri dan sejuk sembari berfoto ria di Vanaprastha.

3. Klenteng Sam Po Kong

Rasanya belum afdol kalau ke Semarang tapi gak main ke Klenteng Sam Po Kong. Klenteng yang berlokasi di Jalan Simongan, Bongsari, Semarang Barat, ini memang sarat akan sejarah Nusantara.


Lokasi ini merupakan bekas tempat persinggahan dan pendaratan pertama Laksamana China beragama Islam yang dikenal bernama Cheng Ho. Kamu bisa berburu spot foto menarik di sini.

Jangan lupa pula menyewa pakaian khas China yang tersedia di dekat loket utama. Waktu terbaik untuk mengunjungi Klenteng Sam Po Kong adalah sore hari.

4. Pagoda Avalokitesvara

Pagoda Avalokitesvara beralamat di Jalan Perintis Kemerdekaan, Pudakpayung, Banyumanik, Semarang. Sama seperti Sam Po Kong, Pagoda Avalokitesvara juga bisa menjadi spot foto yang menarik saat kamu berkunjung ke Semarang. Agen BandarQ


Pagoda yang dibangun pada 1955 ini memiliki tinggi sekitar 45 meter, yang terdiri dari tujuh tingkat. Tiap tingkatan terdapat empat buah patung Dewi Kwan Im yang menghadap empat penjuru mata angin.

5. New Sabana Rawa Pening

New Sabana di Rawa Pening belakangan ini memang sedang naik daun. Spot wisata ini merupakan danau yang mengering, kemudian ditumbuhi tanaman liar sehingga mirip seperti sabana.


Ketika cuaca cerah, kamu bisa berfoto di sabana dengan latar belakang Gunung Telomoyo, Merbabu, dan Ungaran. Namun sayangnya, ketika memasuki puncak musim hujan, tidak menutup kemungkinan danau ini akan tertutup air kembali. Jadi, buruan ke sana deh!

6. Curug Lawe

Tak jauh dari Kebun Teh Medini, kamu bisa mengunjungi sebuah air terjun yang sangat indah. Namanya Curug Lawe ini hanya bisa diakses dengan berjalan kaki sekitar 15-20 menit dari pintu tiket masuk Kebun Teh Medini.


Cukup dengan membayar biaya masuk sekitar Rp4.000 saja, kamu sudah bisa menikmati kesegaran dan keindahan Curug Lawe.

7. Kebun Teh Medini

Kebun Teh Medini terletak di ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut, di perbukitan Pegunungan Ungaran. Seperti kebun teh pada umumnya, Kebun Teh Medini juga menawarkan suasana yang cantik dan udara sejuk.


Kamu bisa berfoto di tengah kebun teh yang hijaunya menenangkan. Kamu pun bisa camping di sekitar kebun teh.

Nah, Saya sudah memberikan DAFTAR tempat wisata, jadi tunggu apalagi. Luangkan waktu anda untuk menikmati jalan jalan anda. Apalagi yang balik mudik Semarang, jangan sampai ketinggalan deh..

0 komentar:

Posting Komentar