Selasa, 07 Mei 2019

7 Destinasi Wisata Batam yang Wajib Dikunjungi

7 Destinasi Wisata Batam yang Wajib Dikunjungi

Rajabandarq - Perkembangan pariwisata di Batam dan sekitarnya sangat pesat. Lokasinya yang dekat dengan Singapura membuat Batam jadi salah satu destinasi tujuan wisata warga negara Singapura dalam berlibur. Tak hanya jadi favorit turis luar, Batam pun juga banyak dikunjungi wisatawan lokal.


Bukan hanya wisata alam berupa pantainya yang indah dan memesona, Batam juga menyimpan tempat wisata lainnya yang patut untuk disambangi. Yuk, simak selengkapnya apa saja yang bisa kamu kunjungi jika sedang berada di Batam!

1. Jembatan Barelang

Inilah ikon kota Batam yang paling populer. Sebenarnya nama asli jembatan ini bukanlah Barelang. Barelang merupakan singkatan dari Batam-Rempang-Galang. Dua nama terakhir merupakan dua pulau yang dihubungkan oleh jembatan ini.


Jembatan Barelang terdiri dari enam buah jembatan. Keenam jembatan tersebut adalah Jembatan Tengku Fisabilillah (jembatan I) sebagai jembatan terbesar; JembatanNara Singa (jembatan II); Jembatan Raja Ali Haji (jembatan III); Jembatan Sultan Zainal Abidin (jembatan IV); Jembatan Tuanku Tambusai(jembatan V); dan Jembatan Raja Kecik (jembatan VI). Jembatan-jembatan tersebut menghubungkan beberapa pulau, yaitu Batam, Tonton, Nipah, Rempang, Galang, dan Galang Baru.

Dari semua jembatan, Jembatan Tengku Fisabilillah merupakan jembatan yang paling populer karena keunikan bentuknya dan menjadi destinasi wisatawan yang berkunjung ke Batam. Selain dikenal sebagai Jembatan Barelang, jembatan ini juga kerap disebut Jembatan Habibie karena dipelopori oleh BJ Habibie.

2. Ocarina Park

Jika Jakarta punya Ancol, maka Batam punya Ocarina Park! Taman hiburan seluas 40 hektar ini memang berada di pinggir laut. Wahana yang paling ikonik di tempat ini adalah biangala.


Lokasi tepatnya berada dekat dengan pelabuhan Batam Center. Untuk dapat masuk ke dalamnya dan menikmati suasana pantai pun biayanya terjangkau, hanya Rp 10ribu saja.

3. Sea Forest Adventure

Berlokasi di Nuvasa Bay, Nongsa, Sea Forest Adventure seluas 10 hektar ini jadi primadona tempat wisata baru bagi warga Batam maupun turis lokal dan mancanegara. Tempat ini cocok banget, deh, untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Fasilitas di dalamnya pun sangat lengkap.


Sea Forest Adventure memiliki Aqua Adventure Track, yaitu fasilitas berupa floating waterpark yang seru abis! Kamu pun dapat mencoba berbagai watersport di tempat ini, seperti kayaking, jet ski, parasailing, dan lainnya.

Beberapa aktivitas, seperti paintball, panahan, tracking, dan mangrove tour juga disediakan untuk kamu yang ingin menikmatinya. Cukup lengkap, kan! Agen BandarQ

4. Bukit Senyum

Melihat kota Batam dari ketinggian hingga aktivitas di pelabuhan dengan kapal yang hilir mudik, bisa kamu lakukan dari Bukit Senyum yang terletak di Batu Aji, Batam ini. Tak hanya itu, Singapura pun juga terlihat jelas, lho, dari bukit ini.


Bukit Senyum juga menjadi tempat favorit menikmati gemerlapnya malam di kota Batam dan Singapura dari ketinggian. Ya, saat malam hari, pemandangannya jauh lebih indah. Kamu pun bisa wisata kuliner dengan beberapa kafe yang ada di sekitar bukit.

5. Batam Forest Top

Jika wisata ke pantai sudah terlalu mainstream di Batam, kamu perlu, nih, mencoba satu tempat wisata yang menantang adrenalinmu saat traveling ke kota tersebut. Coba, deh, kunjungi Batam Forest Top yang ada di kawasan Bukit Dangas, Sekupang. Di sini kamu bisa menjajal berbagai permainan outbound seru dan main dekat dengan alam.


Beberapa permainan outbound yang ditawarkan Batam Forest Top antara lain, Tarzan Swing, Kargo Net, Tandem Rope, X-Walk, Zig-Zag Line, Flying Fox, dan lain sebagainya.

6. Kampung Vietnam

Batam pun menyimpan sejarah masa lalu. Jika kamu ingin wisata sejarah di Batam, datanglah ke Kampung Vietnam yang terdapat di Pulau Galang. Melalui Jembatan Barelang, kamu bisa sampai ke pulau tersebut dan melihat berbagai peninggalan di Kampung Vietnam.


Dulu saat Vietnam mengalami perang saudara, banyak warganya yang melarikan diri. Banyak dari warga Vietnam yang akhirnya sampai di Batam dan bermukim di sana. Rumah tinggal, tempat ibadah, penjara, pemakaman bahkan sampai museum dan monumen dibangun di sana.

Kini kampung seluas 80 hektar tersebut sudah tidak lagi berpenghuni. Namun berbagai peninggalan warga Vietnam yang akhirnya kembali ke negaranya setelah usai perang masih tetap terjaga dengan baik. DAFTAR

7. Waterboom Queen Garden

Batam juga punya waterboom seru, lho! Kamu bisa menikmati berbagai wahana air di tempat ini bersama keluarga. Wahana seluncurannya saja sampai ada 10 !


Untuk dewasa disediakan olympic pool dengan kedalaman sekitar 2 meter. Sedangkan bagi anak-anak ada kolam renang khusus juga. Jika hanya ingin berendam santai di kolam arus juga bisa banget! Waterboom Queen Garden ini lokasinya berada di kawasan Bengkong, Batam.

1 komentar:

  1. Terimakasih infonya semoga sukses terus gan...
    http://bit.ly/2D5YTej

    BalasHapus